Kamis, 14 April 2011

Mengenal Koleksi Benda-benda Antik


Benda Antik - Bicara benda antik, kira-kira barang seperti apakah yg dikoleksi oleh orang-orang kaya dunia dan berapa duit yg harus mereka keluarkan demi untuk memilikinya.


Ferrari California Spyder 1961 Memecahkan Rekor Harga dgn US$10,9 Juta Dollar Dollar (110 miliar)
Mobil sport antik keren ini dibeli dgn harga yg sangat menakjubkan pada lelang di Maranello, Itali tahun lalu oleh Chris Evans, seorang radio host terkenal Inggris. Ferrari ini, yg sebelumnya dimiliki oleh aktor James Coburn, akhirnya terjual dgn harga 10,9 juta dollar (110 miliar), hampir dua kali lipat dari yg diperkirakan.


Plat Nomor Termahal Di Dunia Seharga US$14,3 Juta Dollar (150 Miliar)
Plat nomor yg satu ini berharga US $14,3 juta dollar (150 milyar!), dibeli pebisnis Uni Emirat Arab, Saeed Abdul Ghafour. Plat nomor ini memang menunjukkan dirinya adalah orang nomor 1 karena plat nomor ini memang berlabel hanya angka “1″.

Berlian Biru Langka Terjual dgn Harga Rekor Dunia US$8,9 Juta Dollar (90 Miliar)
Berlian biru seberat 13,9 karat ini membuat rekor pejualan berlian setelah terjual dgn harga US $8,9 juta dollar (90 miliar) di balai lelang Christie di Geneva tahun lalu. Berlian ini disebut-sebut sangat langka dan mengandung boron, membuatnya berwarna kebiru-biruan.

Kartu Baseball Honus Wagner 1909 Terjual US $1,62 Juta Dolar (17 Miliar)

Mungkin Anda mengira ini kartu baseball termahal dunia. Kenyataanya tidak, ada yg lebih mahal lagi, kartu baseball Wagner lainnya pernah terjual seharga US 2,8 juta dollar (29 miliar) tahun 2007 lalu. Sepertinya Wagner ini adalah pemain baseball besar di masanya. Entah berapa penghasilannya dulu di tahun 1909.

Perangko 3 Sen Langka Terjual Seharga Lebih dari US $1 Juta Dollar (10 Miliar)
Perangko 3 sen “B Grill” berwarna seperti bunga mawar ini adalah satu dari empat perangko sejenis yg masih ada. Seorang pembeli yg tidak diketahui memenangkan lelangnya seharga US$ 1,035 juta dollar (10 miliar).


Sumber: maulihat.com

Temukan Info Lain Seputar Benda Antik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar