Selasa, 26 April 2011

Tambah Income Dari Layanan AdSense




Pasang Iklan - Siapa yg mau pasang iklan di website pribadi? Search engine beken nan besar, Google.com, menyediakan dananya untk Anda dan netter lainnya yg bersedia memampang iklannya. Lewat fasilitas AdSense, Google menebar iklan-iklannya.

Berikut Tips Pasang Iklan Adsense

1)         Masuk ke situs www.google.com/adsense lalu mendaftarlah.Setelah mendaftar dan disetujui, masuklah ke akun AdSense Anda. Pilih tab [AdSense Setup]. Pada halaman Get Ads, klik [AdSense for Content] untk menentukan bentuk iklan.

2)         Pilih jenis iklan yg dikehendaki. Setelah membentuk standar iklan, klik tombol Ad Unit. Untk mendapatkan pilihan bentuk iklan, klik menu drop-down [Text and image ads (default)].

3)         Olahlah bentuk iklan agar cocok dgn tampilan situs ANda secara keseluruhan. Tentukan pula ukuran iklannya. Semakin besar iklannya maka akan semakin menarik perhatian pengunjung situs.

4)         Tentukan warna iklan. Anda bisa memilihj warna default atau pilih sendiri warna yg disukai dari palet warna yg muncul. Di halaman ini tersedia pula sampel darui warna iklan yg diberikan Google.

5)         Jika ingin terus memantau performa dari iklan yg tampil di situs, Anda bisa menyisipkan sebuah channel di situs. Dgn channel ini, laporan mengenai performa (jumlah pengeklik) dari iklan akan terlaporkan. Jika belum membuat channel, lewati proses ini dgn mengeklik [Continue].

6)         Selanjutnya akan muncul nama dari unit iklan. Nama ini akan memudahkan Anda untk mengenali setiap unit iklan di situs sehingga jika ingin mengelolanya lagi di kemudian hari menjadi mudah.

7)         Setelahnya, Anda akan diberikan kode HTML dari iklan yg harus Anda sisipkan ke halaman kode HTML situs. Jika sudah, iklan akan secara otomatis muncul di halaman situs.


Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Pasang Iklan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar