Senin, 25 April 2011

Desain Rumah Dgn Kain Bermotif Bunga



Hiasan Bunga - Banyak orang beranggapan mengaplikasikan kain bermotif bunga dalam mendekorasi rumah akan membuat rumah terlihat feminim dan girly. Oleh karena itu, masih banyak orang yg ragu untuk menghadirkan motif ini sebagai elemen untuk mempercantik tempat tinggal mereka. Tidak Usah risau, kain motif bunga justru membawa kesan hangat dan ceria. Berikut beberapa tips untuk mempercantik rumah Anda dgn kain bermotif  hiasan bunga.

Perhatikan Pola
Sebelum mendekorasi rumah dgn kain bermotif hiasan bunga, perhatikan pola yg akan digunakan. Pola hiasan bunga yg digunakan harus seimbang dan tidak saling bertabrakan. Pola yg bertabrakan akan terlihat semrawut dan justru menghadirkan kesan berantakan. Aplikasikan kain motif bunga ini dgn satu pola dalam satu instrumen. Misalnya satu kain motif bunga berpola sedang untuk tirai kamar anda.

Hindari Pengulangan Pola
Pengulangan pola memang cenderung dilakukan dalam dekorasi, namun jangan terlalu sering. Cukup melakukan pengulangan ini satu atau dua kali. Dan hindari melakukan pengulangan pola ini pada instrument yg mencolok. Contoh, apabila Anda mengaplikasikan pola pada tirai, jangan lakukan lagi pada instrumen lain karena tirai sudah mengambil banyak ruang visual.

Jangan Takut pada Pola Besar
Banyak orang takut dgn pola besar pada motif bunga ini. padahal itu salah, menggunakan pola kecil terlalu banyak justru akan terlihat berantakan. Hadirkan beberapa pola besar. Hal itu akan memberikan kesan sederhana dan simpel.

Perhatikan Keseimbangan
Tidak ada salahnya menggabungkan beberapa pola dalam satu instrumen. Namun yg harus diperhatikan adalah, ciptakan keterkaitan antara pola-pola tersebut. Salah satunya dgn menggunakan warna yg sama. Hal itu akan membuat kombinasi pola tampak cantik, harmonis dan sempurna.

Selain memperhatikan hal diatas, dalam menghadirkan motif hiasan bunga sebaiknya juga perhatikan jenis kain yg akan dipakai. Kain sutra, katun dan kanvas akan sangat cocok dgn motif ini. Hal itu bisa diaplikasikan dgn benda-benda seperti sofa, kursi, permadani, tirai jendela, bantal, kap lampu serta wallpaper kamar.


Sumber: kreditrumahanda.com

Temukan Info Lain Seputar Hiasan Bunga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar