Selasa, 26 April 2011

Keuntungan Bisnis Arum Manis


Peluang Usaha - Arum manis atau permen kapas (cotton candy) Warnanya yg menarik, dan rasanya yg manis banyak digemari anak-anak hingga orang dewasa. Tak heran bila saat ini bisnis arum manis tidak hanya dijalankan pada saat ada pasar malam saja, namun sudah berkembang menjadi salah satu peluang usaha modern dgn munculnya berbagai penawaran bisnis waralaba arum manis.
Berikut penjelasaanya

Info Produk
Penganan ringan yg terbuat dari bahan dasar gula, terigu dan sedikit diberi pewarna makanan ini memiliki ciri tersendiri dibandingkan kembang gula lainnya. Baik dari teksturnya yg lembut ketika dinikmati.
Berikut Persiapan dari Usaha Arum Manis:
·               Siapkan mesin pembuat arum manis.
·               Gunakan bahan baku yg aman bagi kesehatan konsumen.
·               Pilih kemasan produk yg menarik, agar konsumen Anda tertarik membeli.
·               Pilih lokasi yg strategis pasar malam atau sekolah contohnya.

Cara Membuat
·               Masukkan gula pasir yg sudah diberi atau ditambahkan pewarna makanan
·               Hidupkan mesin hingga panas, dan tunggu beberapa saat sampai keluar “asap/awan” gula dan gulung dgn lidi atau sebaiknya gunakan yg terbuat dari bambu atau gunakan cone stik
·               Gulung sampai ukuran yg diinginkan (sesuaikan ukuran plastik yg akan digunakan)
·               Masukan ke dalam kemasan plastik dan siap untk dipasarkan

Gambaran dari peluang usaha ini:  rata-rata dari 1 kg gula putih dapat menghasilkan arum  manis 25 – 30 kantung besar.  Harga jual arumanis cukup bervariasi mulai Rp 1000,00 hingga Rp 12.500,00 tergantung kemasannya.

Kelebihan bisnis
Pembuatan arum manis sangatlah mudah, hanya membutuhkan sedikit keterampilan dan kecermatan dalam menggunakan mesinnya. Selain itu bahan baku yg dibutuhkan juga mudah ditemukan di sekitar kita, peluang usaha ini juga tidak membutuhkan modal besar.

Kekurangan bisnis
Banyaknya kompetiror. Saat ini tidak hanya para pedagang keliling saja yg menjajakan arum manis, namun sudah banyak pelaku bisnis arum manis yg membuka kemitraannya di berbagai wilayah. Sehingga Anda harus jeli dalam memilih lokasi usaha yg masih berpotensi.

Sumber: ueldiam.co.cc

Temukan Info Lain Seputar Peluang Usaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar