Kamis, 21 April 2011

Pentingnya Karekter Dalam Desain Rumah





Desain Interior Rumah - Menyulap desain interior ruang menjadi lebih menarik dan elegan kian menyempurnakan kesan indah desain interior rumah Anda. Lantas apa yg dibutuhkan untuk mendapatkan kesan tersebut, jawabannya aksesori.

Aksesori tidak sekadar sebagai pelengkap interior saja, tapi dgn komposisi aksesori yg proporsional dan harmonis dalam pemilihan warna, bentuk, dan ukuran, elemen ini mampu menciptakan interior yg berbeda.

Perhatikan konsep awal Desain Interior  Rumah yg ingin dibangun. Ambil contoh, pemilik rumah mengusung konsep etnik. Maka aksesori yg dipilih, sebaiknya yg memiliki karakter serupa. Misalnya, pernakpernik tradisional atau kerajinan-kerajinan daerah.

Selain itu, perhatikan juga saat akan meletakkannya. Jangan sampai karena terlihat bagus dilihat lantas kita mengaplikasikannya di banyak tempat sehingga merusak estetika ruang. Sebaiknya, ucap Nunung, susun aksesori sesuai dgn proporsi yg benar. Dalam arti ukurannya diperhatikan. Misalnya, bila ukuran aksesori kecil, letakkan dan susun beberapa aksesori tersebut dgn rapi.

Kenyamanan di sini berhubungan juga dgn elemen pendukung lain di dalam ruang. Guna aksesori berharmonisasi dgn elemen pendukung lain di dalam rumah. Maka sesuaikan bentuk dan warnanya dgn konsep utama ruang.

Hal lain yg tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah pencahayaan. Sebagai mana biasanya, cahaya mampu menciptakan efek yg berbeda di setiap elemen rumah. Tak ayal, jenis spot light kerap digunakan untuk memperkuat karakter sebuah benda atau untuk menonjolkan area tertentu.

Caranya, pilih spot-spot tertentu supaya keberadaan aksesori bisa didukung dgn pencahayaannya, misalnya kristal. Elemen ini terbilang memiliki warna-warna unik yg bila disorot dgn lampu pada posisi yg tepat.

Maka itu, guna memaksimalkan keindahan dari kristal tersebut sebaiknya pilih cahaya lampu yg berwarna kuning. Karena bias dari kristal bisa menimbulkan warna-warna seperti pelangi.

Salah satu bentuk pencahayaan lain seperti Window lighting, terkadang juga bisa memberi kesan dramatis pada sebuah aksesori, misalnya yg terbuat dari logam. Hanya window lighting karena sumber cahayanya berasal dari matahari, maka waktu cahayanya pun terbatas.

Sumber : Okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Desain Interior Rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar