Jumat, 15 April 2011

Mengenal Aturan Ketika Berbusana Putih





Baju Impor – Untuk negeri beriklim tropis seperti Indonesia, warna putih selalu "in", jadi tak ada salahnya untuk mulai mengeluarkan atau menambah koleksi baju impor busana putih. Supaya tidak "saltum", perhatikan 6 aturan mengenakan busana putih di bawah ini:

·            Selalu pastikan pakaian atau baju impor dalam Anda berwarna senada dgn kulit. Hindari pakaian dalam dari bahan renda, ada print, atau warna-warni selain warna kulit.

·            Saat belanja baju impor, cek transparansi bahan tersebut dgn menaruh tangan Anda di balik kain. Anda bisa pula membawa busana atau baju impor tersebut ke dekat arah sinar untuk melihat apakah busana tersebut terlalu tipis untuk selera Anda jika terkena paparan sinar matahari/di bawah lampu.

·            Busana putih, khususnya kemeja putih akan selalu gaya, tak perlu membeli yg sangat mahal, tetapi pastikan Anda membelinya secara berkala, karena kain putih selalu memiliki kecenderungan untuk berubah warna menjadi kekuningan. Jika Anda punya satu kemeja putih kesaygan, dan mulai terlihat menguning, coba rendam dalam ember berisi satu butir aspirin yg sudah dihancurkan, lalu cuci seperti biasa.

·            Untuk busana kantor, pilih bahan yg cukup kaku, karena akan memberikan kesan lebih profesional ketimbang yg terbuat dari bahan "jatuh", seperti linen atau sutera.

·            Jika Anda tak ingin terlihat seperti suster, hindari mengenakan pakaian putih dgn sepatu putih. Padankan busana putih dgn sepatu yg warnanya senada kulit Anda, metalik, atau sepatu berwarna terang.

·            Semprotkan parfum sebelum mengenakan busana putih untuk mencegah noda. Sebaliknya, jika ingin mengenakan riasan wajah, kenakan dulu busana yg tipe blus, alasi dgn handuk atau tisu bagian sekitar pundak dan dada, baru kenakan rias wajah Anda untuk menghindari riasan menempel di bagian dalam busana Anda. Jika busana Anda berbentuk kemeja, artinya tidak harus melewati bagian wajah, boleh kenakan busananya usai mengaplikasikan riasan.



Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Baju Impor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar