Selasa, 19 April 2011

Manfaat Iklan Selebaran




Iklan Gratis - Kertas selebaran atau flyer sering disebarkan ke rumah- rumah. Kertas tersebut berisi iklan gratis atau promosi tentang satu produk utk dijual ke rumah tangga.

Apakah kita bisa berbuat bisnis dari situasi yg diceritakan tersebut?

Usaha yg bisa dibangun dari aktivitas tersebut adalah usaha jasa distribusi kertas promosi yg disampaikan ke rumah- rumah. Disebut usaha jasa karena usaha ini tidak menciptakan produk, tetapi menyampaikan atau mendistribusikan kertas promosi berupa flyer, brosur, dan kertas promosi yg lebih besar. Para pemilik modal yg ingin melakukan usaha ini tidak membutuhkan modal, tetapi kemampuan utk mendapatkan order dari pihak yg ingin mendistribusikan kertas promosi. Bila order tidak didapat, investor yg ingin mengelola bisnis ini tidak akan pernah berhasil. Iklan gratis.

Pemilik modal harus mendapatkan perusahaan atau pengelola bisnis usaha kecil menengah yg ingin produknya diperkenalkan dgn bentuk kertas promosi. Salah satu usaha yg ingin memperkenalkan usahanya terutama usaha baru, misalnya usaha reparasi air conditioner, usaha pengeboran jet pump, dan pengusaha makanan yg bisa diantar ke rumah. Iklan gratis.

Pemilik dana harus mendapatkan daftar perusahaan yg mengelola usaha tersebut. Selanjutnya, pemilik atau pengusaha pemula ini melakukan pendekatan kepada pengusaha tersebut agar mau memberikan order mendistribusikan kertas promosi. Pendekatan yg dilakukan harus dgn pemahaman mengenai daerah yg bisa dijangkau oleh pengusaha tersebut. Iklan gratis.

Pengusaha pemula juga harus memberikan besaran (jumlah) rumah yg bisa didistribusikan. Misalkan, pengusaha bisa mendistribusikan ke sekitar 10.000 rumah dgn banyak daerah atau kompleks perumahan yg jelas jumlahnya. Pengusaha ini juga harus bisa memastikan berapa lama kertas promosi dapat sampai ke rumah-rumah.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar