Kamis, 14 April 2011

Metode Menyusui di Tempat Umum





Baju Menyusui - Menyusui merupakan aktivitas paling natural dari seorang ibu, namun jika harus menyusui si kecil di tempat umum tetap saja Anda mungkin punya rasa canggung. Bila Anda ingin mencari tempat yg lebih tertutup untuk melakukan kegiatan pribadi bersama si kecil ini, tempat-tempat berikut bisa menjadi alternatif.

Pusat perbelanjaan
Saat ini hampir semua pusat perbelanjaan besar memiliki ruang laktasi. Di ruang ini bahkan juga disediakan sofa nyaman untuk duduk menyusui dan meja khusus untuk mengganti popok si kecil. Anda juga bisa melakukan breast pump dgn nyaman tanpa harus merasa terburu-buru layaknya melakukan breast pump di kamar mandi.

Ruang ganti baju
Ruang ganti baju di department store saat ini dibuat lebih nyaman dan banyak sofa, baik di dalam ruang ganti maupun bagian luarnya. Gunakan sofa-sofa tersebut untuk tempat menyusui Anda sambil memilih-milih pakaian atau baju menyusui yg Anda bawa, atau saat menunggu giliran untuk menjajal pakaian.

Restoran
Bila Anda sedang menikmati makan siang di restoran bersama teman atau suami, manfaatkan juga waktu itu sambil menyusui. Cara lokasi di pojokan yg nyaman. Keuntungannya bayi nyaman disusui, dan Anda punya asupan untuk memberikan ASI lebih banyak.

Bangku taman
Saat sedang berjalan-jalan di taman menggunakan stroller atau menikmati udara pagi di pantai bersama si kecil, gunakan kesempatan itu untuk menyusui di bangku-bangku taman. Rasa nyaman akan memicu ASI untuk keluar lebih banyak.

Gunakan penutup khusus
Saat ini sudah banyak dijual khusus baju menyusui, atau tudung untuk menyusui. Dgn menggunakan baju menyusui seperti ini, Anda tidak perlu merasa jengah akan diperhatikan oleh orang lain saat menyusui.

Toko buku
Toko-toko buku besar kini berlomba-lomba menyediakan ruang yg nyaman untuk membaca di tempat. Bila Anda kebetulan sedang berada di sini, pilih kursi di sudut belakang agar dapat memberikan ASI dgn nyaman.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Baju Menyusui

Tidak ada komentar:

Posting Komentar