Selasa, 08 Mei 2012

Artis Dangdut Indonesia






Artis Dangdut Indonesia – Musik dangdut menjadi musik khas dan lahir di Indonesia, nama-nama artis dangdut Indonesia pun kini semakin banyak, dengan gaya dan suara yang berbeda. Kini penikmat musik dangdut tak hanya terbatas pada warga Indonesia saja, bahkan untuk negeri paman sam, Amerika serikat musik dangdut semakin popular.

Jika pada era 80-90 an nama-nama artis dangdut seperti rhoma irama, yang dikenal sebagai raja dangdut dan Elvy Sukaesih, sebagai ratu dangdut merajai lagu-lagu dangut, dan tak kalah ketinggalan nama nama artis dangdut Indonesia seperti Mansyur S, Husein Bawafie, Munif Bahaswan turut meramaikan belantika musik dangdut pada era itu.

Kini dengan persaingan yang semakin ketat khusunya di dalam katagori music dangut, membuat sebagian besar dari nama nama artis dangdut Indonesia mencari ciri khas mereka tak hanya dari segi suara saja, dari segi gerakan kini mereka berlomba-lomba untuk tampil beda.

Sebut saja inul dengan goyang ngebor, goyang patah patah milik anisa bahar, goyang milik dewi persik, goyang ngecor milik Uut permatasari, dll. Namun yang disayangkan sebagian besar dari goyang dari nama nama artis dangdut Indonesia kini lebih mengarah kepada erotis, sehingga tak jarang dari gerakan mereka yang tak layak menjadi konsumsi umum.

Namun musik dangdut tetap musik dangdut, ciri khas suara (cengkok) dan harmonisasi nada tetap lah modal utama dan karakter yang menjadikan musik dangdut tetap setia didengar oleh para pecinta musik dangdut.

Berikut ini nama nama artis dangdut Indonesia dari kaum pria yang tetap menjadi legenda:
Rhoma Irama
Mansyur S
Arafik
Meggie Z
Hamdan Att
Mukhsin Alatas
Hasnah Tahar
Munif Bahaswan
Mukhsin Alatas
Herlina Effendi
Caca Handhika
Yus Yunus

Berikut ini nama nama artis dangdut Indonesia dari kaum wanita yang tetap menjadi legenda:
Evie Tamala
Elvie Sukaesih
Ikke Nurjanah
Itje Tresnawati
Inul Daratista
Rita Sugiarto
Camelia Malik
Ida Laila
Iyeth Bustami
Itje Tresnawaty
Kristina
Iis Dahlia

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar