Rabu, 09 Mei 2012

Lensa Kamera DSLR



Kamera DSLR – Pada umumnya Kamera DSLR menggunakan lensa berjenis 35 mm. namun untuk ukuran dan jenis lensa ini beragam tergantuns sesuai kebutuhan, lensa dslr terbaik disesuikan dengan kebutuhan mulai dari lensa tele (untuk memotret jauh), lensa macro (untuk memotret jarak dekat atau obyek kecil) dan lensa wide (untuk memotret sudut lebar).

Setiap pembuatn kamera dan lensa dslr terbaik bisanya  juga memproduksi lensa 35 mm, namun banyak pula vendor yang khusus membuat lensa untuk kamera DSLR.

Berikut ini mengenal beberapa lensa dsrl terbaik yang biasa dipakai oleh fotografer :

Lensa dslr terbaik untuk Sudut Super Lebar (Super Wide Angel), Kadang disebut lensa fish-eye. Jangkauan sangat luas, sehingga kadang membentuk distorsi bentuk. ukuran untuk lensa terbaik dslr ini biasnya : 10 mm, 15 mm.

Lensa dslr terbaik untuk Sudut Lebar (Wide Angle), Lensa berjangkauan lebar. Cocok untuk memotret penorama atau pemandangan. ukuran untuk lensa terbaik dslr ini biasnya 18 mm, 24 mm, 28 mm.

Lensa dslr terbaik untuk kebutuhan Standar, Lensa berjangkauan normal. Biasanya memiliki sudut pandang 50 derajat. Cocok dipakai untuk memotret portrait. ukuran untuk lensa terbaik dslr ini biasnya 50 mm

Lensa dslr terbaik untuk Telefoto, Lensa berjangkauan panjang, biasa dipakai oleh fotografer di pinggir lapangan sepak bola atau paparazi. ukuran untuk lensa terbaik dslr ini biasnya 85 mm, 100 mm, 135 mm, 200 mm, 300mm.

Lensa dslr terbaik untuk kebutuhan Makro, Lensa berjangkauan sempit, biasa nya digunakan untuk membuat foto makro atau memotret detil-detil dari sebuah benda. ukuran untuk lensa terbaik dslr ini biasnya 50 mm macro, 100 mm macro, 135 mm macro



Semoga Bermanfaat.


Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar