Selasa, 22 Mei 2012

Mendapatkan Perjalanan Umroh, Murah dan Menantang Ala Backpacker






Travel Umroh Haji – Untuk anda yang hendak menunaikan ibadah umrah namun ingin mendapatkan kesan perjalanan yang berbeda dari biasanya mungkin perjalanan umrah ala backpacker bisa menjadi pilihan anda. Salain murah tentu saja pengalaman berbeda akan anda dapatkan.

Berikut ini tips untuk melakukan perjalanan umroh ala backpacker :

Pertama, kumpulkan infomasi selengkap mungkin, berapa lama yang dibutuhkan, akomoadisi, tmpat menginap, hingga tiket pesawat untuk PP.

Kedua. Setalah infomasi terkumpul, siapkan keperluan yang akan dibawa, baik itu dari surat-sura ijin berupa paspor, fotokopi kartu keluarga, fotokopi KTP, pas foto yang menampakkan 80 persen bagian wajah (bagi perempuan harus menutup kepala) berlatar belakang putih dan berwarna.

Tips: biasanya untuk langsung ke mekkah dalam rangka umrah terbilang susah, cobalah untuk mengurus izin perjalanan namun dengan tujuan yg dekta dengan mekkah contoh nya mesir dan begitu di bandara Kairo, Anda bisa mengurus visa ke Arab Saudi di bagian kedatangan. Di Jeddah, ikutlah travel dadakan yang banyak terdapat di sana.  Dan biasanya harga yang ditawarkan pun murah, namun sekali lagi hati-hati karena sering terjadi kasus  penipuna.

Ketiga, masalah transportasi, untuk menghemat biaya dengan memilih penerbangan seperti Royal Brunei, Qatar Airways, Emirates, Gulf Air, dan Yemen Air. Ada keuntungan tersendiri karena anda bisa  mengunjungi negara bersangkutan saat transit. Total penerbangan sendiri sekitar 10 jam. Jadi, disarankan Anda tidur dalam perjalanan untuk menghindari jetlag.

Keempat, saat tiba di mekkah anda sebaiknya memilih hotel melati, biasanya disana dikatagorikan dengan hotel bintang satu, dua, atau tiga, dalam hal ini jangan berharp fasilatas wah, namun cukup untuk sekedar tidur ataupun melepas lelah setelah seharian beribadh di tanah suci.

Kelima, ibadah umrah sendiri berlangsung hanya berapa jam saja, sisa waktu dapat anda gunakan untuk berziarah ke makam nabi, atau tempat bersejarah islam lainnya. Oleh karena kumpulkan informasi tempat-tempat bersejarah lengkap dengan trasportasinya.

Note: sebaiknya anda mempelajari sedikit tentang bahasa arab, agar tidak mudah tertipu ketika berada disana terlebih lagi untuk wanita yang seorang diri.
Coba untuk menghindari lokasi yang terlihat sepi karena sangat rawan akan tindakan kriminalitas

Semoga Bermanfaat

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar