Senin, 28 Mei 2012

Tips Berlibur Ke Eropa





Wisata Murah – Tuk anda pecinta traveling, berkunjung ke eropa menjadi tentunya menjadi impian, namun kita sering kali terkendal akan mahalnya biaya yg harus dikeluarkan, tak hanya tuk masalah akomodasi, saja, pengurusan tiket dan masalah makanan pun membutuhkan biaya yg tak sedikit, namun bukan berarti itu tidak bisa disiasatai agar mendapat liburan hemat eropa.

Berikut ini beberap tips mendapatkan liburan hemat ke eropa :

Peak season, Hindari berlibur pada saat musim liburan, Natal, Lebaran, Tahun Baru, atau libur akhir pekan yg panjang. Namun, bila terpaksa harus pergi juga, cari informasi dan beli tiket lewat internet setidaknya 3-6 bulan sebelumnya.

Jenis transportasi. Segera tentukan alat transportasi yg akan digunakan tuk mencapai tempat tujuan. Tuk  pengguna pesawat Pilih maskapai penerbangan yg bisa memberikan harga paling murah, tapi kualitas layanannya cukup bagus. Bisanya maskapai-maskapai yg menawarkan promo-promo.

Manfaatkan teman. Memiliki teman atau saudara yg tinggal di kota tujuan, terutama bila tujuan berlibur ke luar negeri, bisa dimanfaatkan sebagai tempat menginap. Atau, bisa juga menyewa guest house milik Kedutaan Besar RI (KBRI) setempat.

Tuk masalah makanan, sebaikanya membeli di pedangan kaki lima, Tuk ukuran orang Indonesia, jajanan pinggir jalan di Eropa cukup mengenygkan. Pilihannya sosis, burger, kebab, crepes, dll, dgn porsi besar. Kalau mau makan yg agak berat, manfaatkan hostel yg menyediakan paket sarapan atau makan malam dgn harga murah.

Selalu bawa botol minuman, Sebotol air putih di Eropa harganya bisa mencapai 2 Euro (sekitar Rp 27 ribu).  Jadi lebih baik bawa botol minum dan refill airnya di kran

Minimalisasi tiket masuk, dalam artian kita tidak perlu memasuki semua bangunan bersejarah di eropa, cukup tuk bangunan yg penting saja dan yg menjadi bagian penting dari Negara tersebut, hal itu karena eropa mematok tiket dgn harga yg mahal tuk setiap banguna bersejerah mereka.

Banyak aktivitas yg gratis di Eropa, misalnya berjalan kaki menyusuri pedestrian dan kanal, nongkrong di plaza, nonton pemusik jalanan, atau piknik di taman umum. Carilah info dari hostel atau sesama traveler tentang museum mana yg gratis atau bahkan dugem gratis yg disponsori diskotik. Bila Anda punya tekad kuat tuk memasuki semua tempat tujuan wisata dan tinggal lebih dari 4 hari di suatu kota, belilah tiket terusan. Contohnya Paris Pass atau London Sightseeing Pass yg mencakup ratusan museum, galeri, tempat wisata, gratis buku panduan, bahkan termasuk transportasi publik seperti metro dan bus.

Travel light, Supaya murah dan mudah, bagasi pesawat jangan lebih dari 15 kg dan tas tangan tidak lebih dari 7 kg. Paling praktis dgn membawa ransel, itupun maksimal 10 kg supaya enggak keberatan.

Semakin muda semakin murah, Usia itu berpengaruh dgn murahnya perjalanan di Eropa. Bila Anda berusia kurang dari 25 tahun maka Anda akan mendapat diskon 35% tuk Eurail Pass. Kalau Anda masih bersekolah, manfaatkanlah kartu pelajar. Dgn kartu itu bisa dapat diskon sampai 50% di museum dan objek wisata lainnya.

Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar