Rabu, 13 Oktober 2010

Bagaimana Peranan Akuntansi Keuangan Dalam Bisnis




Memiliki dan mengelola bisnis adalah hal yang menantang, dan merekam jejak keuangan adalah contoh yang paling nyata. Bidang khusus yang menangani Akuntansi Keuangan untuk bisnis disebut dengan akuntansi keuangan dan menyediakan individu yang terhubung antara bisnis dengan informasi kinerja dan posisi keuangan perusahaan.

Pengetahuan ini biasanya diberikan pada pemegang saham yang ingin mengumpulkan nilai perusahaan berdasarkan informasi yang mereka dapatkan. Ini mengatur transaksi kantor dengan mencatat transaksi-transaksi tersebut dan membuat laporan keuangan yang merangkum data dalam neraca dan perhitungan laba-rugi. Laporan dari akuntansi keuangan ini kemudian digunakan untuk menentukan nilai perusahaan. apabila perusahaan di perdagangkan secara terbuka, laporan keuangan ini akan berputar lebih luas, ke konsumen, pesaing serta karyawan.

Bagian Manajemen memandatkan untuk memaksimalkan dana bisnis agar bisnis bisa berjalan secara ekonomis dan efisien. Akuntansi keuangan dapat digunakan untuk menilai efektivitas manajemen dengan menunjukkan pengeluaran sumber alokasi dan memantau menilai apakah manajemen harus dipindah ke departemen lain atau digantikan untuk meningkatkan keuntungan perusahaan.

Perlu dicatat bahwa ini memberikan informasi pada individu yang mencba untuk menentukan nilai kelyakan perusahaan dan tidak melaporkan nilai dengan sendirinya. Laporan ini diberikan pada indvidu yang ada diluar perusahaan dan bisa menyebarkan dengan luas, bahkan mencapai kompetitor perusahaan dan sumber lainnya.

Ini hal penting bagi pemegang saham yang tertarik dalam menentukan nilai perusahaan, dimana mereka memiliki bagian. Dengan merekam data ini akan membantu perusahaan menilai manajemennya serta sumber yang mereka alokasikan untuk menjalankan perusahaan dengan lebih baik, dan laporan keuangan membantu menentukan efektivitas manajemen perusahaan.

Salary untuk level eksekutif berdasarkan kinerja perusahaan. Apabila kinerja perusahaan tidak dilaporkan dengan cara yang benar, eksekutif mendapatkan uang yang melebihi dari  yang bisa dihasilkan oleh bisnis dan menciptakan gambaran kinerja perusahaan yang salah. Laporan yang salah dari akuntansi keuangan dapat menyebabkan pasar saham yang membengkak dengan memberikan saham ke perusahaan yang tidak layak, dan cara ini memberikan pengaruh yang buruk pada perekonomian.


Sumber: hamdala.wordpress.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar