Senin, 11 Oktober 2010

Bagaimana Membuat Kandang Tokek




Cara Membuat Kandang hewan Tokek Sederhana / standart sangat mudah, kandang hewan tokek dirancang sedemikian rupa agar bobot tokek dapat mencapai 3 ons sangat mudah untuk perlengkapannya siapkan:

   1. Aquarium / kandang kayu minimal ukuran P=100Cm x L=50Cm X T=70Cm
   2. Koran
   3. Bumbung bambu
   4. tempat minum
   5. kawat ram / kasa

berikut petunjung pembubuatna kandang hewan tokek :

Keterangan :

1. Bagi kandang hewan diatas tokek maximal berisi 3-4 ekor, dengan syarat masing-masing tokek memiliki tempat persembunyian yang berupa bumbung bambu. kegunaan bumbung bambu dalam kandang hewan tokek adalah sebagai tempat persembunyian tokek agar tidak mudah streess, suatu tempat persembunyian tokek yang sederhana dan terbuat secara alami, aroma bambu disenangi oleh tokek, membuat tokek suka bernyanyi (berbunyi), menambah kemerduan suara tokek serperti efek Surround Sound, memudahkan pemelihara didalam perawatan kotoran tokek secara berkala karena disiang hari pasti tokek tersebut berada dalam bambu tersebut, sehingga kita dengan mudah memindahkan sementara untuk membersikan kandang hewan tokek, tokek tidak akan merasa terganggu disaat kita membersikan kandang.
  
2. Manfaat koran sebagai alas kotoran tokek dalam kandang hewan tokek bermanfaat sebagai penyerap bau / air dan menjaga kandang hewan tersebut dalam kondisi kering. karena kandang hewan tokek yang lembab / berair tokek rentan terkena penyakit selain itu kotoran tokek yang slalu basah akan cepat menjadi set / kuman penyakit oleh sebab itu disarankan alas koran dirangkap 3-5 rangkap. untuk kandang hewan tokek seperti diatas dapat kita bersikan secara berkala 1 minggu sekali
  
3. Peralatan Kawat ram dalam kandang hewan tokek sebagai penutup aquarium selain bermanfaat sebagai pengaman juga bermanfaat sebagai fentilasi udara yang baik / mengurangi bau kotoran. jadi sebaiknya tempatkan kandang hewan tokek pada tempat yang teduh dan slalu terkena hembusan angin.



Sumber: www.tokekindonesia.co.cc
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar