Kamis, 07 Oktober 2010

Cara Mudah Memegang Kamera Untuk Pemula




Sebagian Besar dari kita Semua yg pernah megang kamera digital pasti pernah memfoto gambar jelek gara2 goyang. biasanya ini terjadi gara2 ketika tombol shutter Ditekan, kamera nggak pada kondisi yg cukup stabil di tangan fotografernya. jadi, Adalah hal fundamental untuk Ngerti dulu caranya megang kamera secara baik dan benar jika sudah mahir kita bisa buka Jasa Foto Hewan atau pernikahan.

Terlebih lagi jika kita foto dalam situasi Gelap, minim cahaya. yg pada kondisi demikian diafragma terbuka lebih lama, untuk nangkep cahaya lebih banyak kayak Jasa Foto Hewan. lalu gimana caranya megang kamera pd Situasi demikian?

berikut Tips dan triknya

Gunakan  tripod
Menggunakan tRipod mEmanglah solusi paling Sip untuk ngatasi gambar goyang. apalagi dicombo sama timer ato remote trigger (kalo ada). masalahnya, tripod nggak Selalu available ketika dibutuhkan. nah, ketika tripod nggak ada, gimana caranya megang kamera Yg oke?

Jika dipikir2 sih sebenernya nggak Ada cara yg benar Ato salah. karena ini bergantung jenis kamera yang digunakan Jasa Foto Hewan, dan masih bisa bervariasi Lagi berdasarkan preferences masing2 fotografer. beberapa teknik umum digunakan:

1. Gunakan kamera dengan 2 tangan. hindari megang kamera dg satu tangan. trus, sebisa mungkin dekatkan kamera dg badan. karena pegangan dua tangan Lebih stabil daripada satu. dan semakin jauh tangan terulur, semakin besar juga peluang untuk swing. ini terutama buat yg Megang kamera2 enteng kelas poket atau Henfon. kamera dslr secara natural lebih nyaman dipegang dg dua tangan dan viewfinder didekatkan pd mata.

2. Dekatkan dan tempelkan tangan kiri ke dada/perut atau samping badan. pusatkan beban kamera pd tangan kiri. sehingga tangan kanan sbg kOntrol dan penyeimbang aja. dari pengalaman sih yg gini ini lumayan banyak mbantu kamera (poket) supaya lebih stabil terutama untuk Jasa Foto Hewan.

3. Berburu obyek yg cukup solid buat bersandar. bisa tembok, atau pohon. ato Kalo nggak ada, coba jongkok, ato berlutut. tapi kalo harus berdiri dan nggak ada sandaran, coba buka Kaki agak lebar aja supaya lebih stabil. beruntungnya kamu2 yg pernah belajar ilmu bela diri, Urusan kuda kuda gini nggak masalah terutama untuk jasa foto hewan.

4. Atur nafas yg enak, supaya tenang ketika mencet Tombol shutter. aturan nafas yg enak (imho): tarik nafas penuh, keluarkan pelan2 sampai setengah volume, jepret, baru keluarkan sampek abis. ulangi.

5. Tidak kasar mencet tombol shutter. squeeze secara lembut.

6. Dan tentu saja setiap orang akan menggunakan tekniknya sendiri. gimana cara dia megang kameranya secara nyaman. gimana dg kamu?

sumber: blog.efahmi.info
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar