Jumat, 08 April 2011

Harga Memasang Iklan Pada Blog Atau Situs





Pasang Iklan Utk mendatangkan trafik ke blog atau situs kita ada beberapa cara dan yg paling mudah serta tidak melelahkan adalah memasang iklan. Tapi tentu saja harus merogoh kocek utk melakukan cara ini. Dalam memasang iklan ada beberapa pilihan, bisa memasang di penyelenggara jasa iklan PPC seperti AdsenseCamp dan lainnya, juga bisa memasang pada blog atau situs bertrafik tinggi.

Kali ini membahas tips pasang iklan di blog atau situs. Bagaimana memilih situs yg akan kita pasang iklan dalam hal ini adalah iklan yg dibayar dalam ukuran waktu, misalnya perbulan, per 3 bulan dll.

Trafik Blog dan Website
Pastikan trafik blog yg akan kita beli spacenya tinggi, minimal alexa rangking dibawah 100.000 dan pastikan anda mengecek dgn sitemeter yg biasanya dipasang pada blog tersebut.

Tema Blog
Pilih blog / situs yg tema pembahasannya tidak jauh berbeda dgn blog / situs anda, tidak harus sama tapi pastikan bahwa sebagian besar pengunjung situs dan blog yg akan anda beli space iklannya tidak bertolak belakang dgn tema bisnis anda.

Tata Letak Space iklan yg tersedia
Pilih space iklan yg bisa menarik perhatian. Ini semua pasti tahu, tapi perlu diperhatikan bahwa meskipun menarik perhatian tapi sebaiknya tidak memasang iklan yg banyak sekali berjajar. Maksudnya misal space iklan banner 125 x 125 pixel tapi dipasang berbaris sampai sebanyak 10 space pemasang. Ini malah membuat kabur iklan anda karena banyaknya pilihan.

Harga space iklan
Yg ini pasti semua mengerti, tapi perlu diingat bahwa murah tidak selalu baik, misalkan anda membayar Rp 50 ribu dan mendatangkan pengunjung sebesar 3.000, dibanding dgn membayar Rp 75 ribu dan mendatangkan pengunjung 6.000, mana yg lebih murah?

Nb: yg paling penting adalah analisa efektifitas memasang iklan di sebuah situs. Caranya sederhana saja, anda bisa menggunakan layanan gratis seperti Google Analytics.



Sumber: ayomaju.com

Temukan Info Lain Seputar Pasang Iklan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar