Kamis, 07 Oktober 2010

10 Cara Menghindari Penyakit Distemper Pada Anjing/Kucing





Ketika Memasuki musim pancaroba tubuh; penyakit banyak menyerang tubuh kita. tak terkecuali dengan hewan kesayangan kita baik anjing maupun kucing.

Menurut data dari beberap sumber saat datang pancaroba tiap tahunnya ternyata banyak sekali anjing maupun kucing terkena batuk dan atau pilek, disertai nafsu makan yang turun atau bahkan tidak mau makan, bisa juga disertai diare dan muntah-muntah. dr Hewan mengatakan bahwa penyebab dari gejala tersebut kebanyakkan berasal dari virus yang notabene tidak ada obat yang jitu untuk menangkalnya. Jika bertambah parah sesak nafas, depresi, malas, jika terkena sistem syaraf akan muncul kejang-kejang

Penyebab utamanya yang diyakini sebegaian besara dr Hewan adalah virus Distemper. Virus ini sangat kejam, ia sanggup merusak semua sistem tubuh doggie atau kitty dalam beberapa hari (akut) dan beberapa minggu (sub akut) tanpa kompromi tergantung daya imunitas, strain virus dan kondisi hewan terserang. Sistem pernafasan, pencernakan, syaraf, kekebalan, penglihatan, perkemihan diserangnya. Yang menakutkan infeksi sekunder ikut serta juga. Apalagi jika doggie /kitty tidak pernah divaksinasi.

Dibawah ini 10 tips dr Hewan dalam menangkal serangan maut Distemper pada anjing/kucing

1. Sayangilah anjing/kucing seperti kita menyayangi saudara kita; belailah setiap saat, sering ajak bermain/exercise dan bicara
  
2. Rawat anjing/kucing dengan teratur; mandikan secara rutin, potong kuku, tidak ketinggalan bersihkan telinga, hidung, mata, alat kelamin dan anus.
  
3. Perhatikan nafsu makannya setiap hari
  
4. dr Hewan menganjurkan utuk Memberikan vitamin tambahan khusus hewan setiap hari
   
5. Berikan rutin obat cacing setiap 3-6 bulan sekali
  
6. Tidak lupa segera vaksinasi untuk pencegahan terhadap distemper
   
7. Tidak lupa mengulang vaksinasi distemper jika waktunya mengulang
  
8. Hindari kucing atau anjing keluar halaman rumah
  
9. Waspadai anjing/kucing malas makan, muntah atau mencret segera periksa ke dr Hewan kalau memang kuatir
 
10.Lakukan Kontrol rutin ke dr Hewan langganan Anda 2 minggu sekali

www.sehatklinikhewan.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar